• Kamis, 18 Agustus 2022

Gus Kautsar Singgung Banjir Rob di Kota Semarang, Wali Kota Minta Maaf kalau Ada Kesalahan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:44 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersalaman dengan Gus Kautsar. Gus Kautsar menyebut Kota Semarang penuh berkah. (Humas Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersalaman dengan Gus Kautsar. Gus Kautsar menyebut Kota Semarang penuh berkah. (Humas Pemkot Semarang)

Kanaljateng.com -- Kiai muda dari Ploso, Kediri, Kiai Haji Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar, dikenal Gus Kautsar, mengatakan Indonesia merupakan negara penuh berkah.

Gus Kautsar mencontohkan Kota Semarang yang meski sedang dirundung banjir rob, masih mampu terus memelihara kekompakan dan kondusivitas warga.

"Bayangkan pak, Semarang ini kena rob, kita masih bisa halal bi halal, luar biasa," kata Gus Kautsar, Semarang, Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Jokowi: Buya Syafii Maarif Guru Bangsa, selalu Menyuarakan Keberagaman dan Toleransi

Menurut Gus Kautsar, kondusivitas di Kota Semarang tetap terjaga karena pejabat dan ulamanya memiliki perilaku yang baik.

Sehingga, Gus Kautsar meyakini Kota Semarang bakal mampu menghadapi berbagai tantangan. 

"Masyarakatnya akan aman dan baik - baik saja selama pejabatnya tidak zalim terhadap rakyatnya, ulamanya terus istiqamah, juga sesepuhnya terus mendorong anak mudanya untuk terus mengaji dan memahami Al Quran," ujar Gus Kautsar menegaskan.

Baca Juga: 51 Ribu Wajib Pajak Ikut Program Pengungkapan Sukarela, Nilai Aset Capai Rp103 Triliun

Gus Kautsar memuji Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang ia anggap mampu menjaga hubungan dengan ulama, khususnya dari Nahdlatul Ulama.

"Mas Hendi ini memang NU benar. Karena mohon maaf, ada beberapa teman yang menjabat itu main ke kantor NU cuma kalau ada apa gitu," jelas Gus Kautsar.

Halaman:

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X