• Minggu, 3 Juli 2022

UNNES Bantu Kontingen Indonesia Sumbang Medali di SEA Games 2021 Vietnam, Membanggakan Lur!

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:58 WIB
Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES).  (arri widiarto/ayosemarang.com)
Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES). (arri widiarto/ayosemarang.com)

Kanaljateng.com -- Universitas Negeri Semarang (UNNES) turut berkontribusi bagi kontingen Indonesia meraih medali pada SEA games 2021 di Vietnam.

Sebanyak tiga mahasiswa UNNES menyumbangkan medali perak dan medali perunggu untuk kontingen Indonesia pada cabang olahraga wushu.

Ke tiga mahasiswa UNNES yang meraih medali, yakni, Laksamana Pandu (medali perak Wushu Sanda kelas 56 kg; Puja Riyaya (medali perak Wushu Sanda kelas 70 kg; dan Thania Kusuma (medali perunggu Wushu Sanda kelas 60 kg).

Baca Juga: Puan Ajak Umat Buddha Manfaatkan Momentum Waisak Pelihara Moderasi antar Umat Beragama

Laksamana dan kawan-kawan meraih medali pada Jumat, 15 Mei 2022.

Laksamana Pandu merupakan mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya merupakan mahasiswa S2 P-OR, dan Thania Kusuma merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Rektor UNNES, Fathur Rokhman, mengaku rasa bangga dengan pencapaian tiga mahasiswa UNNES yang menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Baca Juga: Wabah PMK Melanda Hewan Ternak Jawa Tengah, Demak Masih Nol Kasus

"Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dan UNNES tentunya. Kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan raihan prestasi dunia membuat UNNES mampu besanding dan bersaing dikancah internasional,” kata Fathur, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 16 Mei 2022.

Menurut Fathur, atlet-atlet UNNES memang selalu mampu menunjukkan prestasi terbaiknya pada turnamen berkelas nasional dan internasional.

Prestasi ini membuat UNNES semakin bereputasi dan mempunyai daya saing dikancah internasional.

Baca Juga: 1200 Umat Buddha Kirab Waisak dari Candi Mendut hingga Candi Borobudur

"Semoga  dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa  dan dosen  untuk berprestasi pada event yang lain," terang Fathur.***

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X