• Minggu, 22 Mei 2022

Buka Vaksinasi Booster, Hampir Semua Puskesmas di Kota Semarang Pasang Keterangan 'Kuota Sudah Terpenuhi'

- Kamis, 13 Januari 2022 | 08:15 WIB
Vaksinasi di Balai Kota Semarang. Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster di Kota Semarang sudah mulai dilaksanakan, Rabu 12 Januari 2022.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Vaksinasi di Balai Kota Semarang. Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster di Kota Semarang sudah mulai dilaksanakan, Rabu 12 Januari 2022. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

Kanaljateng.com - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak kemarin sudah mulai membuka pelayanan vaksinasi booster vaksin Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Semarang mengungkap vaksinasi booster diprioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan usia 18 tahun ke atas.

Antusiame masyarakat Kota Semarang mengikuti vaksinasi booster cukup tinggi. Pada hari kedua, puskesmas-puskesmas Kota Semarang yang ditunjuk melayani vaksinasi booster sudah penuh dengan pendaftar.

Baca Juga: Panduan dan Syarat Mendaftar Vaksinasi Booster di Kota Semarang

Pada kolom informasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang di laman vicori.semarangkota.go.id, terdapat keterangan kuota telah terpenuhi pada hampir semua puskesmas. Hanya Puskesmas Bangetayu yang hingga pukul 08.00 WIB, Kamis, 13 Januari 2022 masih membuka pengambilan kupon vaksinasi booster.

Vaksinasi booster di Kota Semarang hari ini rata-rata digelar dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Adapun vaksin yang akan disuntikkan adalah Astrazeneca.

Dikutip dari akun Twitter resmi Dinas Kesehatan Kota Semarang, syarat menerima layanan vaksinasi booster harus:

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Semarang: Pagi Berawan, Berpotensi Hujan di Bagian Utara

1. Sudah menerima vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan.

2. Membawa fotokopi KTP/KK dan menunjukkan sertifikat vaksin atay kartu vaksin dosis kedua.

3. Sudah memiliki e-tiket booster pada PeduliLindungi.

4. Pendaftaran vaksinasi serta informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksin booster di Kota Semarang dapat diakses di victori.semarang.go.id/info

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron, Kemenkes Siapkan 80 Bed di RS

Dinas Kesehatan Kota Semarang mengungkap vaksin booster yang diberikan adalah Astra Zeneca bagi masyarakat yang menerima dosis pertama dan kedua vaksin Sinovac; Pfizer bagi masyarakat yang menerima dosis pertama dan kedua Sinovac; dan Moderna bagi masyarakat yang menerima dosis pertama dan kedua Astrazeneca.

Nah, setelah bagi kamu yang ingin menerima vaksin booster di Kota Semarang, kamu bisa langsung kunjungi laman victori.semarangkota.go.id/pendaftaran/umum.


Perhatikan dan cari kalimat perintah, untuk pendaftaran vaksinasi dosis 2 dan dosis 3 silakan klik di sini.

Baca Juga: Penendang Sesajen Gunung Semeru Diimbau Serahkan Diri

Dari situ, anda akan diarahkan kepada informasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang.

Silakan pilih tanggal dan pilih dosis ketiga kemudian pilih lokasi pelayanan vaksinasi booster di Kota Semarang.

***

Editor: Mustholih

Sumber: victori.semarangkota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X