• Minggu, 22 Mei 2022

Tangkal Varian Omicron, Polda Jawa Tengah Siap Aktivasi Manajemen Kontijensi

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:39 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy.(SMSolo/dok) (Sri Hartanto)
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy.(SMSolo/dok) (Sri Hartanto)

Kanaljateng.com - Polda Jawa Tengah bakal mengaktifkan manajemen kontijensi dalam mengantisipasi masuknya Covid-19 varian Omicron di Jateng.
Iq
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, M Iqbal Alqudusy, mengatakan manajemen kontijensi terbukti sangat efektif dalam menangani penyebaran Covid-19 varian delta di Kudus pada tahun lalu.

"Belajar dari pengalaman yang ada, manajemen kontijensi sangat efektif menangani penyebaran covid seperti kasus varian Delta di Kudus," kata Iqbal, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Main di Liga Indonesia, RANS Cilegon FC Datangkan Mesut Ozil

Iqbal menegaskan Polda Jawa Tengah punya rekam jejak yang panjang dalam menangani covid-19. Meski begitu, Iqbal berharap Jawa Tengah tetap terbebas dari varian Omicron.

"Untuk itu saya imbau masyarakat waspada dan taat prokes. Segera lakukan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin. Dari informasi yang ada, varian Omicron sangat mudah menular," terang Iqbal.

Menurut Iqbal, dalam mengantisipasi varian Omicron, Polda Jawa Tengah melakukan penanganan yang sama seperti saat menangani varian Delta.

Baca Juga: Di balik Layar Bintang di Surga, Jefri Nichol Imbangi Adegan Romantis Anya Geraldine dengan Cara Ini

"Kami terus melakukan akselerasi vaksinasi, serta sejumlah langkah lain termasuk himbauan agar masyarakat taat prokes," jelas Iqbal.

Iqbal menegaskan sejauh ini varian Omicron belum terdeteksi ada di Jawa Tengah. Namun, tempat-tempat karantina di Kabupaten dan Kota di Jateng sudah siap menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

" Tapi tidak menutup kemungkinan varian ini masuk Jateng. Jadi perlu antisipasi," ujarnya.***

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X