• Minggu, 22 Mei 2022

Jawa Tengah Kejar Target Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun

- Sabtu, 27 November 2021 | 19:18 WIB
Vaksinator tengah memvaksinasi warga lanjut usia dalam kegiatan vaksin Presisi Serentak di wilayah hukum Polres Semarang, Sabtu 27 November 2021.  (Dok Humas Polres Semarang)
Vaksinator tengah memvaksinasi warga lanjut usia dalam kegiatan vaksin Presisi Serentak di wilayah hukum Polres Semarang, Sabtu 27 November 2021. (Dok Humas Polres Semarang)

Kanaljateng.com - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi, mengejar herd immunity atau target kekebalan komunal terhadap virus korona di Jateng tercapai pada akhir Desember 2021.

Ahmad Luthfi optimistis  herd immunity itu terpenuhi karena tingkat vaksinasi vaksin Covid-19 di Jawa Tengah saat ini sudah mencapai 70 persen.

"Capaian vaksinasi di Jateng mencapai 70,20 persen. Ditargetkan diakhir Desember dapat selesai dan tercapai (herd immunity)," kata Ahmad Luthfi, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 27 November 2021.

Baca Juga: Gus Yaqut Bilang Arab Saudi Buka Akses Penerbangan Langsung dari Indonesia

Untuk mencapai herd immunity pada akhir tahun, Polda Jawa Tengah menggencarkan vaksinasi vaksin Covid-19.

Ini dibuktikan dengan dibentuknya 53 sentra vaksinasi di tingkat Polres dan Polsek se-Jawa Tengah.

Menurut Luthfi, vaksinasi yang dibentuk Polda Jawa Tengah menyasar 35.054 warga usia lanjut, pelajar, dan masyarakat umum.

Baca Juga: Felicya Angelista Goyang Titktok setelah Baru Buka Jahitan Melahirkan, Chelsea Olivia Heboh

Luthfi berujar Polda Jawa Tengah sudah menerima 49 ribu dosis vaksin yang telah disebar ke tingkat Polres.

"Vaksinasi akan terus dilakukan secara maksimal," ujar Luthfi menegaskan.

Menurut Luthfi, meski di Jawa Tengah tingkat vaksinasi baru mencapai 70 persen, namun di beberapa daerah vaksinasi sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Jalan Tol Semarang-Demak Target Selesai 2024, Ini Progres Pembangunannya!

"Capaian vaksinasi aglomerasi di wilayah Semarang raya 88,85 persen dan capaian di Aglomerasi wilayah Solo Raya telah mencapai 102,34 persen," terang Luthfi.***

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X