• Kamis, 18 Agustus 2022

Dokter Forensik segera Rampungkan Hasil Autopsi Brigadir J

- Senin, 18 Juli 2022 | 15:27 WIB
Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak, di Mabes Polri. (Fichrihakiim/Ayoindonesia.com)
Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak, di Mabes Polri. (Fichrihakiim/Ayoindonesia.com)

Kanaljateng.com -- Upaya Mabes Polri mengusut kasus penembakan di rumah Kepala Divisi Propam, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, masih terus berlanjut.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo, mengatakan saat ini dokter forensik sedang merampungkan hasil autopsi terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Seperti diketahui, Brigadir J meninggal dalam insiden dugaan baku penembakan di rumah Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: BPOM Izinkan Paxlovid Jadi Obat Covid-19, Seberapa Sakti?

Selain berusaha merampungkan hasil autopsi, laboratorium forensik juga sedang melakukan uji balistik dari proyektil, selongsong, dan senjata api di tempat kejadian perkara (TKP).

"Di tempat kejadian perkara, pihak Inafis akan melakukan olah TKP untuk menemukan sidik jari DNA, mengukur jarak dan sudut tembakan, CCTV, handphone, dan lainnya," kata Dedi Prasetio saat dikonfirmasi seperti dikutip dari PMJ News, Senin, 18 Juli 2022.

Menurut Dedi, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri juga sedang melakukan pemeriksan ke sejumlah saksi dan memberikan asistensi ke tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Krisis Pangan Landa Dunia, Pakar UNNES Sarankan Kementan Lakukan Hal Ini

Dedi berharap fakta yang sebenarnya segera terungkap.

"Mohon bersabar dulu biar tim bekerja. Jadi nanti hasilnya akan sangat jelas dan komprehensif karena bukti yang bicara secara ilmiah dan ada kesesuaian dengan hasil pemeriksaan para saksi-saksi," beber Dedi.

Halaman:

Editor: Mustholih

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X