• Kamis, 18 Agustus 2022

UPDATE HAJI: 335 Petugas Terbang ke Arab Saudi, siap Layani Jemaah Haji Indonesia

- Rabu, 1 Juni 2022 | 20:52 WIB
Ilustrasi mimpi naik haji ke tanah suci Makkah  (Foto: pixabay.com)
Ilustrasi mimpi naik haji ke tanah suci Makkah (Foto: pixabay.com)

Kanaljateng.com -- Sebanyak 325 petugas haji Indonesia berangkat ke Arab Saudi seiring makin dekatnya pelaksanaan ibadah haji 2022.

Di Arab Saudi, petugas haji Indonesia akan ditempatkan di tiga daerah kerja; Madinah, Bandara Madinah-Jedah, dan Kantor Urusan Haji (KUH) Jedah.

"Saya pribadi dan Kemenag mengucapkan terima kasih atas kesedian dan peran serta menjadi petugas haji yang tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga dan bangsa," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief, saat melepas 325 petugas haji Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu 1 Juni 2022. (01/06/2022).

Baca Juga: Resep Membuat Ramyeon Carbonara ala Chef Devina dari Rumah, Patut Dicoba nih Bund!

Hilman menegaskan petugas haji Indonesia yang berangkat ke Arab Saudi dari lintas sektoral, seperti Kementerian Kesehatan, Kemenkummam, TNI, Polri, maskapai, dan Otoritas Bandara.

"Kami dari Kemenag tentu tidak bisa berjalan sendiri, harus menggandeng instansi terkait yang lain," ungkap Hilman.

Hilman meminta, di Arab Saudi, petugas haji Indonesia dapat menanggalkan ego sektor sebab mereka telah menjadi duta bangsa.

Baca Juga: Resep Grilled Chicken with Mushroom Sauce ala Chef Devina, Cocok Buat Rayakan Valentine bareng Doi!

"Petugas saat ini memiliki latar belakang dari korps masing-masing, ini menjadikan petugas haji semakin kaya. Pesan saya mari kita yakinkan bersama, saat ini menjadi sudah menjadi petugas haji Indonesia dan sudah menjadi duta bangsa sehingga harus menjadi teladan bagi negara lain," tegas Hilman.

Hilman berujar petugas haji harus meluruskan niat berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan bagi jemaah haji Indonesia.

Halaman:

Editor: Mustholih

Sumber: Kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X