• Minggu, 3 Juli 2022

Berpeluang Jadi Kandidat Calon Presiden, Puan Maharani mulai Diserang Politisasi Agama

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:39 WIB
Seorang YouTuber yang mengatasnamakan diri Gus AA membawa dalil agama untuk menyerang Ketua DPR, Puan Maharani. (Tangkapan layar YouTube TANDA TANYA POLITIK)
Seorang YouTuber yang mengatasnamakan diri Gus AA membawa dalil agama untuk menyerang Ketua DPR, Puan Maharani. (Tangkapan layar YouTube TANDA TANYA POLITIK)

Kanaljateng.com -- Seorang YouTuber yang mengatasnamakan diri Gus AA membawa dalil agama untuk menyerang Ketua DPR, Puan Maharani.

Gus AA mengatakan Puan Maharani tidak mungkin dipilih rakyat menjadi pemimpin pada 2024 karena masalah gender.

"Karena Puan ini wanita. Dalam islam pemimpin itu digambarkan sebagai imam. Maka seseorang yang wajib menjadi imam hanyalah laki-laki. Selama ada laki laki, wanita cewek ibu ibu emak emak teteh gak bisa jadi imam. Gak bisa jadi pemimpin," kata Gus AA dikutip dari kanal YouTube TANDA TANYA POLITIK, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Oknum Polisi di Semarang Diduga Tembak Warga, Kasus Dibawa ke Bidpropam Polda Jateng

Selain karena masalah gender, Gus AA mengungkap sejumlah alasan kenapa Puan belum saatnya menjadi pemimpin menggantikan Presiden Joko Widodo pada 2024.

Antara lain, Puan Maharani dianggap kurang cakap dalam memimpin, cenderung pendiam, tidak dikenal rakyat, dan belum teruji.

Berbeda dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang dinilai Gus AA merupakan calon presiden paling ideal dibanding dengan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan tokoh-tokoh politik lain.

Baca Juga: Tanggapan Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura: Saya Ini Kafir!

"Ganjar paling ideal dan dia sosok yang diinginkan oleh semua partai. Memang Ganjar paling ideal punya kemiripan dengan Jokowi itu 90 persen. Jadi ketika Jokowi tidak bisa tiga periode sudah jelas tongkat estafet itu ke Ganjar" katanya.

Sehingga, kata Gus AA, menghina Ganjar Pranowo sama dengan menghina Bangsa Indonesia.

Gus AA bahkan mengagung-agungkan Ganjar sebagai calon tunggal Presiden Indonesia pada 2024.

Baca Juga: Maria Ozawa Gelar Gala Dinner di Jakarta, Pemerintah DKI Minta Warga Bersikap Bijak

"Kenapa harus Ganjar? Sekarang katanya mulai dianaktirikan, karena Ganjar pilihan rakyat yang selalu merajai survei. Kalau menghina Ganjar sama saja menghina Bangsa Indonesia. merendahkan Ganjar sama dengan merendahkan Bangsa Indonesia. Karena dia ini sebagai calon tunggal sebagai presiden di 2024. rakyat sudah memilih," jelas Gus AA.

Unggahan Gus AA ini mendapat ratusan komentar yang mayoritas mendukung analisa politik dari Gus AA.

Namun, ada satu komentar dari Pasukan Berani Party yang menyayangkan Gus AA  yang terkesan sedang memainkan politisasi agama.

Baca Juga: Kedutaan Belarus Dapat Ancaman Bom, Tim Penjinak Bom Lakukan Penyisiran

"Silahkan menjadi pendukung siapa saja di Pilpres 2024, tetapi ingat bahwa Indonesia NKRI, harus bersatu. Kita sudah melewati pengalaman pahit ada gerakan yang mempolitisasi isu-isu agama. Adalah fakta bahwa Indonesia tak hanya didirikan oleh para founding fathers saja, tapi juga ada sosok founding mothers, ada Cut Nyak Dien, Kartini, Nyi Ageng Serang dll," katanya di kolom komentar.***

***

Editor: Mustholih

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X