• Senin, 3 Oktober 2022

Puan Puji Dedikasi Pemerintah dalam Melayani Arus Mudik Lebaran Idulfitri 2022

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:49 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat membuka masa sidang DPR. (DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat membuka masa sidang DPR. (DPR RI)

Kanaljateng.com -- Ketua DPR, Puan Maharani, memuji kinerja Pemerintah dalam memberikan pelayanan mudik selama libur Lebaran Idulfitri 2022.

Menurut Puan Maharani, Pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh pihak sudah memberi dedikasi tinggi dalam menyelenggarakan arus mudik Lebaran Idulfitri 2022.

“DPR memberikan apresiasi kepada Pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh pihak, yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi agar perjalanan mudik merayakan Idulfitri pada tahun ini dapat berjalan dengan baik,” kata Puan Maharani dalam pidato Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan V yang dibacakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Abdul Somad Bukan Dideportasi dari Singapura, Tapi Ditolak Masuk, Paham Kan?

Meski begitu, Puan memberi catatan pelayanan mudik yang masih belum maksimal, seperti rekayasa lalu lintas di jalan tol belum sepenuhnya mencegah penumpukan kendaraan.

Puan mengakui, perayaan Idulfitri 2022 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, dengan pertimbangan tren kasus Covid-19 yang menurun Pemerintah mencabut larangan mudik yang sudah berlaku selama dua tahun.

Baca Juga: 12.957 Calon Mahasiswa Ikuti SBMPTN di Kampus UNNES, Ujian Dibagi 2 Sesi

Menurut Puan, capaian yang kondusif ini tidak lepas dari gotong royong segenap elemen Bangsa dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kerja bersama, gotong royong, yang telah kita lakukan memberikan dampak positif yang memperlihatkan kasus Covid-19 yang terus mengalami tren penurunan, vaksinasi yang terus meningkat, dan kegiatan sosial serta ekonomi masyarakat mulai kembali pulih secara bertahap,” terang Puan.

Gotong royong selama pandemi Covid-19, kata Puan, merupakan kekuatan nasional yang harus dipertahankan.

Baca Juga: Wabah PMK Menyerang Jawa Tengah, Ganjar Terjunkan Tim Penyuluh

“Dengan perkembangan situasi Pandemi Covid-19 saat ini dan penanganan dampak yang semakin kondusif, pada 2023 diharapkan pemulihan sosial dan ekonomi sudah akan semakin baik, serta ancaman Pandemi Covid-19 telah berkurang, walaupun tetap perlu diantisipasi,” ungkap Puan Maharani.***

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR: Permentan 10/2022 Bukan Menghapus Pupuk Subsidi

Minggu, 28 Agustus 2022 | 07:53 WIB

Terpopuler

X