• Minggu, 22 Mei 2022

Jelang MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika, Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Zainuddin Abdul Madjid

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:38 WIB
Presiden Jokowi mengenakan jaket G20 produk asli Bandung, Indonesia. (Hallosultra/Dok.BPMI Setpres@Muchlis Jr)
Presiden Jokowi mengenakan jaket G20 produk asli Bandung, Indonesia. (Hallosultra/Dok.BPMI Setpres@Muchlis Jr)

Kanaljateng.com - Presiden Joko Widodo, akrab disapa Jokowi, meninjau kesiapan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyambut kedatangan penonton dan peserta MotoGP Indonesia 2022.

Jokowi ingin memastikan manajemen Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid mampu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 kepada para penonton dan peserta MotoGP Indonesia 2022.

Di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Jokowi meninjau sejumlah fasilitas, antara lain, pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

Baca Juga: Hoaks Berita Anggota Polres Purbalingga Ikut Kelola BPNT, Ini Faktanya!

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” kata Jokowi dikutip dari Setkab.go.id, Lombok Tengah, NTT, Kamis, 13 Januari 2022.

Rencananya, jumlah penerbangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid akan ditambah. Langkah ini diambil untuk mendukung masuknya penonton MotoGP Indonesia 2022 ke Lombok.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Nge-Vlog Rumah Reyot Kader PDI-Perjuangan di Tanah Bengkok, Berujung Sad Ending

“Untuk masuk dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” kata Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto.***

Editor: Mustholih

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X