• Minggu, 22 Mei 2022

Bupati Lumajang Berharap Kasus Tendang Sesajen Tak Berlarut dan Mengganggu Kerukunan Beragama

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:13 WIB
Inilah pria pelaku aksi intoleran buang dan tendang sesajen di lokasi Erupsi Gunung Semeru masih berstatus DPO (Tangkapan layar video hariankami.com)
Inilah pria pelaku aksi intoleran buang dan tendang sesajen di lokasi Erupsi Gunung Semeru masih berstatus DPO (Tangkapan layar video hariankami.com)

Kanaljateng.com - Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap identitas pelaku penendang sesajen di kawasan erupsi Gunung Semeru segera mengklarifikasi perbuatannya. Ia menginginkan kasus tersebut tak berlarut sehingga berpotensi menimbulkan gangguan terhadap kerukunan warga.

"Saya ingin ini tidak berlarut-larut, ini harus segera ada langkah-langkah untuk melakukan pemahaman kembali terhadap relawan yang datang di Kabupaten Lumajang itu dengan unsur kemanusiaan," ucap dia.

Baca Juga: Intoleran, Pria yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru Dicari Bupati Lumajang


Thoriq meminta aparat untuk segera mencari pria tersebut. Ia bahkan menegaskan penendang sesajen bukanlan warga Lumajang.

"Teman-teman baik aparat maupun relawan, dari mana atau identitas orang itu, saya minta untuk segera dicari dan segera melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang saat ini damai," ujar Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq, Minggu, 9 Januari 2022, dikutip dari lumajangkab.go.id.

Cak Thoriq berharap peristiwa tendang sesajen itu tidak menganggu kedamaian sesama umat beragama warga Lumajang.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pria mengenakan rompi hitam dan sarung menghampiri sesajen yang diletakkan di daerah erupsi Semeru.

Pria itu pun pun membawa-bawa agama dalam pernyataannya, sambil menunjuk ke arah sesajen yang disimpan.

Pria itu kemudian menendang nampan sesajen itu sambil mengucapkan takbir.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Sumber: Pikiran Rakyat, Lumajangkab.go.id

Tags

Terkini

X