• Minggu, 3 Juli 2022

Joe Biden Tegaskan AS Tidak Akan Kirim Pasukan ke Ukraina Lawan Rusia

- Selasa, 15 Maret 2022 | 07:56 WIB
Invasi Rusia ke Ukraina Terus Berlanjut, Presiden AS Joe Biden Keluarkan Larangan Impor Minyak Rusia ( Instagram Joe Biden)
Invasi Rusia ke Ukraina Terus Berlanjut, Presiden AS Joe Biden Keluarkan Larangan Impor Minyak Rusia ( Instagram Joe Biden)

Kanaljateng.com - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menegaskan tidak akan mengirim pasukan ke Ukraina yang kini diserang Rusia.

Joe Biden lebih memilih memutus perdagangan normal dengan Rusia dan menjatuhkan negara yang dipimpin Vladimir Putin itu dengan sanksi-saksi.

“Kami tidak akan berperang lawan Rusia di Ukraina. Konfrontasi langsung antara NATO dan Rusia adalah Perang Dunia III,” kata Biden dikutip dari Pikiran-rakyat.com dengan berita Joe Biden: AS Tak Akan Berperang Lawan Rusia di Ukraina, Selasa, 15 Maret 2022.

Baca Juga: Logo Halal Diganti Kementerian Agama, MUI Kebakaran Jenggot

Menurut Joe Biden, untuk membantu Ukraina, Amerika Serikat mengirimkan persenjataan mahal, seperti rudal anti-pesawat dan anti-tank ke Ukraina.

Di sisi lain, Joe Biden mengancam kepada Rusia untuk jangan sekali-kali menggunakan senjata kimia di Rusia.

Baca Juga: Munarman Dituntut 8 Tahun Penjara dalam Kasus Terorisme

Rusia akan menanggung akibat yang besar jika mereka menggunakan bahan kimia," tegas Biden.*** (Pikiran-rakyat.com/Mitha Paradilla Rayadi)

Editor: Mustholih

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mesut Ozil: Hai Indonesia, Saya akan Datang!

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:30 WIB

Geger! UAS Dideportasi dari Singapura

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:15 WIB

Terpopuler

X