• Minggu, 3 Juli 2022

Masjid Bertema Timur Tengah Berdiri Megah di Stasiun Semarang Tawang

- Rabu, 20 April 2022 | 15:19 WIB
Wakil Walikota Semarang Resmikan Masjid Al-Istiqomah dan Ruang Tunggu Luxury di Stasiun Semarang Tawang (Foto: Dokumentasi Humas KAI)
Wakil Walikota Semarang Resmikan Masjid Al-Istiqomah dan Ruang Tunggu Luxury di Stasiun Semarang Tawang (Foto: Dokumentasi Humas KAI)

Kanaljateng.com -- Stasiun Semarang Tawang memiliki masjid dengan desain arsitektur modern bertema timur tengah yang diberi nama Masjid Al-Istiqamah.

Masjid ini dibangun di Stasiun Semarang Tawang sejak 19 Agustus 2020 hingga dinyatakan selesai pada 9 Februari 2022.

Executive Vice President Daerah Operasional 4 Semarang, Wisnu Pramudyo, mengatakan Masjid Al-Istiqamah memiliki dua lantai yang mampu menampung 800 orang sekaligus.

Baca Juga: 41.641 Peserta SBMPTN Daftar UNNES, Majamemen Jadi Prodi Favorit

“Pembangunan masjid ini merupakan salah satu wujud dalam penataan Stasiun Semarang Tawang yang saat ini masih dalam progres. Semoga dengan penataan di Stasiun Semarang Tawang ini juga turut mempercantik dan memperindah kawasan Kota Lama Semarang," kata Wisnu, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 20 April 2022.

Menurut Wisnu, Masjid Al-Istiqamah dilengkapi dengan pedestrian, taman, kamar mandi dan tempat wudu pria maupun wanita, serta dipercantik dengan kehadiran menara setinggi 21 meter.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memuji penataan di Stasiun Semarang Tawang yang terintegrasi dengan kawasan Kota Lama Semarang.

Baca Juga: Saatnya Beri Prioritas Perjalanan Angkutan Umum Mudik

Hevearita mengatakan Kota Semarang sedang bertumbuh dan berkembang menjadi kota pariwisata.

“Dengan dukungan dari KAI tentu akan semakin mempertegas eksistensi kota Semarang sebagai salah satu kota wisata terbaik di Indonesia,” ujar Hevearita.

Masjid Al-Istiqamah dinilai Hevearita mampu memberikan solusi bagi wisatawan yang tidak mau ketinggalan salat saat berwisata di Kota Lama Semarang.***

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membedah Identitas Warak Ngendog dalam Mural

Selasa, 12 April 2022 | 10:32 WIB

Terpopuler

X