• Minggu, 3 Juli 2022

Turis Asing ke Bali Bebas Karantina, Kepulauan Riau Cemburu

- Minggu, 6 Maret 2022 | 06:56 WIB
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melakukan audiensi bersama Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Indra Soeparjanto di Hotel Golden View Batam. Dok Diskominfo Kepri
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melakukan audiensi bersama Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Indra Soeparjanto di Hotel Golden View Batam. Dok Diskominfo Kepri

Kanaljateng.com - Kebijakan bebas karantina bagi turis asing yang pergi ke Bali bikin Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menjadi cemburu.

Ansar Ahmad pun meminta Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan bebas karantina bagi turis asing yang hendak berwisata ke Kepulauan Riau.

"Kami minta diskresi ke pusat terkait travel bubble, kalau PPLN ke Bali bebas karantina, mestinya Kepri pun demikian," kata Ansar dikutip dari Pikiran-rakyat.com pada berita berjudul Tak Ingin Dibeda-bedakan dengan Bali, Gubernur Kepri Minta Pemerintah Hapus Karantina PPLN di Wilayahnya, Sabtu, 5 Maret 2022.

Baca Juga: INFO PENTING: Mulai 7 Maret 2022, Turis Asing Pergi ke Bali Tidak Perlu Jalani karantina

Ansar mengatakan wajib karantina bagi turis asing memberatkan mereka datang ke Kepri. Turis asing itu biasanya menghabiskan waktu selama empat sampai tujuh hari di Kepri.

Menurut Ansar, wisatawan asing mulai berdatangan ke Kepri. Hingga hingga Mei 2022, ada sekitar 800 wisatawan dari Malaysia yang telah memesan tiket kunjungan ke Kepri, khususnya Nongsa Batam dan Lagoi Bintan.

Ansar mengusulkan ke Pemerintah Pusat supaya turis asing yang telah menjalani tes PCR di pintu kedatangan pelabuhan di Kepri, bisa menunggu hasil tes di hotel.

Baca Juga: BTS Lagi-lagi Terima Sertikat Perak dari Inggris, Mantap Bangtan Boys!

Ansar juga meminta kuota harian wisatawan Singapura ditambah dari 50 orang menjadi sebanyak 500 orang.

"Lalu, kita minta aturan Caddy Golf yang mendampingi wisman agar dikarantina juga dievaluasi. Saya kira tidak perlu begitu," jelas Ansar.*** (Pikiran-rakyat.com/Yudianto Nugraha

Editor: Mustholih

Sumber: pikiran-rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membedah Identitas Warak Ngendog dalam Mural

Selasa, 12 April 2022 | 10:32 WIB

Terpopuler

X