• Minggu, 22 Mei 2022

Ndarboy Genk Kenang Masa Sulit, Jual Motor demi Bangun Usaha Warung Pecel

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:31 WIB
Musikus dangdut campursari, Helarius Daru Indrajaya populer disapa Ndarboy Genk, memilih Kebumen sebagai tempat merilis lagu terbaru berjudul Moro Moro Teko. (Foto: Tangkapan layar YouTube Ndarboy Genk)
Musikus dangdut campursari, Helarius Daru Indrajaya populer disapa Ndarboy Genk, memilih Kebumen sebagai tempat merilis lagu terbaru berjudul Moro Moro Teko. (Foto: Tangkapan layar YouTube Ndarboy Genk)

Kanaljateng.com - Helarius Daru Indrajaya,akrab disapa Ndarboy Genk, mengawali tahun 2022 dengan menggelar tur Album Cidro Asmoro di 20 kota se-Jawa, Bali, dan Papua. Ndarboy Genk mengawali tur tersebut pada 5 Januari 2022 di Kebumen, Jawa Tengah.

Di setiap kota yang disinggahi tur Album Cidro Asmoro, Ndarboy Genk selalu dinanti para penggemar musik campursari. Ini bisa dilihat pada setiap unggahan Ndarboy Genk di Instagram, belakangan ini.

Pandemi Covid-19 seperti tidak menggentarkan para penggemar musik campursari untuk bersama-sama ambyar bareng Ndarboy Genk. Di Kebumen, Batang, dan Semarang, konser Album Cidro Asmoro Ndarboy Genk banyak penggemar campursari yang sampai tidak bisa masuk ke area konser.

Baca Juga: Tangkal Varian Omicron, Polda Jawa Tengah Siap Aktivasi Manajemen Kontijensi

Di dunia seni, Ndarboy Genk hari ini seperti sedang menikmati masa-masa memanen. Itulah kenapa Ndarboy Genk memberanikan diri menggelar tur Album Cidro Asmoro di 20 kota se-Jawa, Bali, dan Papua.

meski begitu, yang dipanen Ndarboy Genk hari ini di dunia seni bukan perkara instan. Kiprah Ndarboy Genk diwarnai dengan jatuh bangun sejak bertahun-tahun lalu.

"2016 saya jualan pecel terus buat lagu sampai saya diputuskan pacar saya," kata Ndarboy Genk dalam poadcast Kanal YouTube Ganjar Pranowo, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Main di Liga Indonesia, RANS Cilegon FC Datangkan Mesut Ozil

Menurut Ndarboy Genk, tahun itu merupakan tahun paling sulit dalam hidup. Sebab, demi menjalani hidup yang ia inginkan, Ndarboy Genk sampai harus keluar dari mengajar ekstrakurikuler di SD Sekaran dan SMP 5 Bantul.

"Dulu saya lulus dari UNNES Pendidikan Seni Musik ngajar jadi guru, ngajar. Tapi itu bukan passion saya, terus saya main musik di Semarang ngiringin wedding sebagai pemain trombolin," jelas Ndarboy Genk.

Namun, Ndarboy Genk merasa tidak ada perkembangan karir.

Baca Juga: Di balik Layar Bintang di Surga, Jefri Nichol Imbangi Adegan Romantis Anya Geraldine dengan Cara Ini

"Saya ngiringi mangan orang terus. Sedangkan saya tulis lirik belum bisa saya tuangkan. Terus saya lepas semua, guru lepas, wedding lepas. Saya jual motor vixion terus jualan pecel," terang Ndarboy Genk.***

Editor: Mustholih

Sumber: Youtube Ganjar Pranowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X