• Minggu, 22 Mei 2022

Jelang Nataru, Polda Jawa Tengah Dirikan 76 Pos Pengamanan di Tempat Wisata

- Jumat, 10 Desember 2021 | 17:10 WIB
Candi Borobudur (pixabay)
Candi Borobudur (pixabay)

Kanaljateng.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersiap mengantisipasi masuknya wisatawan pada libur Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022) dengan mendirikan 76 pos pengamanan di seluruh tempat wisata.

Puluhan pos pengamanan itu akan dipasang di kawasan wisata alam, wisata budaya, wisata bahari, dan alun-alun demi memastikan wisatawan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk di kawasan wisata alam akan didirikan 31 pos pengamanan dengan jumlah personel sebanyak 703 orang. Sedangkan untuk wisata bahari ada 18 pos pengamanan, dan 94 personel. Adapun obyek wisata lainnya direncanakan akan didirikan 23 pos pengamanan dengan kekuatan 917 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, M Iqbal Alqudusy, Semarang, Jumat, 10 Desember 2021.

Baca Juga: Happy Asmara ke Denny Caknan: Wish You All the Best!

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, kata Iqbal, personel yang berjaga di pos pengamanan diwajibkan mampu menegakkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada para wisatawan.

Selain harus mengenakan masker dan negatif Covid-19, wisatawan juga akan diperiksa apakah sudah menerima vaksin atau belum.

Baca Juga: Sebulan Eternals Bertarung di Layar Bioskop Semarang, Kini mulai Kepayahan

"Nanti akan bekerja sama dengan gugus tugas, memetakan tempat-tempat tertentu. Area mana yang perlu penebalan dan mana yang agak diperlonggar. Prokes akan menjadi jadi sasaran utama,” tegas Iqbal.***

Editor: Mustholih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membedah Identitas Warak Ngendog dalam Mural

Selasa, 12 April 2022 | 10:32 WIB
X