• Minggu, 22 Mei 2022

Taman Balekambang Gelar Sendratari Sinta Obong, Kapan tuh?

- Selasa, 16 November 2021 | 14:10 WIB
Wisata Jogja_Ramayana Prambanan (IG ramayanaprambanan)
Wisata Jogja_Ramayana Prambanan (IG ramayanaprambanan)

Kanaljateng.com - Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, akan menggelar Sedratari Ramayana dengan lakon Sinta Obong.

Sendratari Sinta Obong ini akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Taman Balekambang, pada pukul 19.30 WIB, Jumat, 19 November 2021.

Bagi pecinta seni yang ingin menonton pertunjukkan sendratari Sinta Obong ini di Taman Balekambang bisa lebih dulu memesan tiket yang sudah bisa dipesan secara online pada 15 November 2021 di lynk.id/infobalkam.

Instagram resmi Taman Balekambang mengatakan pertunjukkan Sinta Obong akan disiarkan secara live di kanal YouTube BALKAM TV.

"Sebelum pesan tiket. Pastikan kamu sudah vaksin minimal dosisi pertama, jangan lupa untuk download aplikasi PeduliLindungi ya. Anak kurang 12 Tahun, ibu hamil dan lansia tidak diperbolehkan masuk," bunyi akun resmi Instagram Taman Balekambang, Selasa, 16 November 2021.

Sendratari Sinta Obong akan mengisahkan tentang pembuktian kesucian Dewi Sinta kepada Rama Wijaya.

Setelah Rahwana gugur dalam pertempuran, Dewi Sinta yang menjadi korban penculikan Raja Alengka itu pun kembali ke pelukan Rama Wijaya.

Namun, Rama ragu dengan kesucian Dewi Sinta. Akhirnya, Sinta membuktikan dirinya masih suci dengan menceburkan diri ke api. Kobaran api itu membuktikan Sinta sebagai perempuan suci meski bertahun-tahun disandera Rahwana di Kerajaan Alenka.

Tertarik nonton Sinta Obong, segera pesan tiketnya nanti begitu dibuka ya?***

Editor: Mustholih

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membedah Identitas Warak Ngendog dalam Mural

Selasa, 12 April 2022 | 10:32 WIB
X