• Minggu, 3 Juli 2022

Menyesap Kopi Ditemani Pemandangan Lima Gunung Jateng, Datang ke Omah Latare Ombo

- Minggu, 26 September 2021 | 08:32 WIB
Meracik kopi (Instagram.com/ @omah_latareombo)
Meracik kopi (Instagram.com/ @omah_latareombo)

Kanaljateng.com -- Pernah menyesap kopi sembari ditemani pemandangan alam lima gunung di Jawa Tengah? Bahkan, kalau beruntung, bukan hanya ditemani lima gunung, tapi juga disuguhi matahari terbenam yang berpendar menyelimuti hamparan sawah, pemukiman dan ladang dari kejauhan?

Kalau belum pernah, datanglah ke Magelang, Jawa Tengah. Di sana, ada tempat kuliner yang menawarkan pemandangan alam tersebut.

Tempat kuliner itu berada di Dusun Jarak Desa Gondangsari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Namanya, Omah Latare Ombo.

Baca Juga: Viral! Video Via Vallen Teriak Histeris dan Lari Terbirit-birit Dengar Suara Misterius

Omah Latare Ombo cukup strategis karena, meski berada di kawasan lereng Gunung Merbabu, lokasinya ada di pinggir jalan. Sehingga, memudahkan orang datang berkunjung untuk menikmati wisata kuliner sekaligus wisata pemandangan alam.

Sudah satu tahun Omah Latare Ombo beroperasi. Pemilik Omah Latare Ombo, Basyori, mengaku nekat membuka bisnis kuliner di sini pada masa pandemi Covid-19 melanda Magelang, tahun lalu. "Jadi memang belum lama. Kita nekat sajalah kafe ini dibuka, di saat pandemi Covid-19 melanda," kata Basyori dikutip dari Magelangkab.go.id, Semarang, Jateng, Minggu, 26 September 2021.

Omah Latare Ombo memadukan arsitektur tradisional dan modern. Di sini, pengunjung bisa memilih dengan leluasa tempat duduk, seperti di bangunan joglo, gazebo, atau luar ruangan. Semua menawarkan tempat duduk yang nyaman untuk menikmati suasana alam.

Baca Juga: Indonesia Terima Lagi 2 Juta Vaksin Sinovac dari Tiongkok
Dari Omah Lataer Ombo, sembari bersantap atau sekadar menyeruput kopi, pengunjung nanti bisa menikmati pemandangan lima gunung di Jateng, yakni Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Sumbing, Gunung Prau, dan Gunung Merbabu. Tentu saja, pemandangan ini begitu instagramable apabila dipadu dengan pendaran cahaya matahari terbenam.

Basyori mengaku tidak menyangka tempat usahanya ini bakal menarik minat wisatawan. Sebab, semula tempat ini nyaris dijual, tapi tidak laku-laku. "Dulu bahkan saya pasang plang For Sal hingga berbulan-bulan. Tapi tidak ada satu pun yang melirik," ujar Basyori.

Berhubung tidak laku dijual, Basyori lalu memutuskan membuat tempat makan dan minum di atas lahan yang hendak ia jual. Beruntung, tempat usaha yang dibangun Basyori ini tidak terlalu jauh dengan sejumlah tempat wisata. ***

Editor: Mustholih

Sumber: Magelangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X